Pages

Sabtu, 14 April 2012

Menjadi Tangan TUHAN di Muka BUMI

Happy weekend semuanya...
Untuk kali ini saya mau menulis tentang menjadi tangan tuhan di muka bumi.
Emang bisa ya manusia jadi tangannya Tuhan? hehe pasti saya dibilang ngawur nih tapi ga apa :D
Yang dimaksud jadi tangan Tuhan disini bukan tangan dalam arti sebenarnya. Yups,,, yang saya maksud itu jadi kepanjangan tangan Tuhan di muka bumi ini dengan mempermudah orang lain. Ko bisa disebut tangan Tuhan sih? Kalau menurut saya pribadi bisa lah kan manusia itu tanpa dibantu Tuhan gak akan bisa melakukan apapun! hehe emang bener kan manusia gak punya daya upaya apapun? Jadi statement saya ga salah dong? hehe bela diri nih
Pernah denger "rezeki itu udah ada yang ngatur"? yang mengaturnya siapa? Tuhan kan? Bener? Kalau saya bilang Ya!!! Karena adanya kita semua manusia di muka bumi ini karena diciptakan oleh Tuhan. Lalu, apa hubungannya rezeki dengan manusia yang jadi tangan Tuhan? Bukankah Tuhan telah mengaturnya? Ya,, emang Tuhan sudah mengatur semuanya tapi, apa Tuhan langsung memberikannya pada manusia? Tentu tidak!!! Ya,, tidak untuk zaman sekarang ini. kalau di zaman Nabi dan Rasul memang ada saat Tuhan memberi langsung pada manusia tapi itu juga melalui Nabi dan Rasul. Jadi, manusia bisa menjadi tangan Tuhan dengan jalan mempermudah orang lain.
Andai kita mau merenung sebentar saja kalau kita manusia diciptakan untuk saling membantu, mempermudah kehidupan manusia yang lain, menjadi bagian dari jalan Pengasih dan Penyayangnya Tuhan pada segenap manusia. Tapi, bukan berarti kita harus selalu mengutamakan orang lain sebelum diri kita sendiri dan keluarga kita. Karena utamanya kita manusia bisa membantu diri sendiri lalu ke keluarga kita baru ke orang yang di sekitar kita.
Mempermudah orang lain menurut saya dari bemacam sudut:
~ Seorang Anak dengan tidak banyak permintaan ke orang tuanya
~ Seorang Ibu dengan membuat kehidupan dirumah nyaman
~ Seorang Ayah dengan membuat keluarganya terlindungi
~ Seorang Istri dengan menghormati dan menghargai suaminya
~ Seorang Suami dengan menjaga dan menghargai istrinya
~ Seorang Atasan dengan bersikap adil pada semua bawahan
~ Seorang bawahan dengan memberi pelayanan yang baik pada konsumen
~ Seorang Kekasih dengan saling memberi dukungan
Mungkin cukup sekian goresan saya di pagi Minggu ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar