Pages

Senin, 09 April 2012

sahabat itu saling mengerti

Teman jadi sahabat itu wajar bahkan jadi kabar sangat baik tapi kalau teman jadi musuh? Wah??? Ko bisa sih??? Ya bisa ajja lah wong yang jadi sahabatnya egois. Jah,,, Egois??? Ko bisa bilang gitu sih??? hehehe... Sayanya kali ya yang egois??? Bukan kali lagi tapi emang saya yang egois!!! Menghukumi diri sendiri aja biar gak jadi hakim tak adil. weleh,,, ngomong apa aku ini???
Terimakasih untuk semua yang telah mengganggap diri ini sebagai sahabat mereka. Maaf jika selama ini saya selalu dengan ego saya. Sungguh saya sangat berterima kasih atas semuanya. Mungkin memang saya yang tak pantas untuk dijadikan sahabat oleh kalian. fiuh,,, saya lelah selalu mengalah tapi harus mengalah agar tak jadi masalah. Egois lagi dah hehehe :D
Kapan saya gak egois sih??? Saat sama pasangan??? Ya,,, itulah yang selalu jadi masalah dalam hal ini. Saya lebih mentingin pasangan ketimbang sahabat saya. Hadeuh,,, Sayanya bingung :( wkwkwk
Opsinya saya harus milih lebih mentingin sahabat apa pasangan saya??? atau opsi lain sayanya dibagi 2 aja??? gkgkgk lucu kayaknya kalau saya dibagi 2??? Tapi,,, yang jadi pertanyaan bisa gak saya dibagi 2??? Jawabannya ya pasti gak bisalah!!! Saya kan manusia punya tubuh utuh yang gak bisa dibagi secara fisik!!! Emang saya manusia ya? hahaha banyak teman yang bilang saya manusia tapi manusia yang aneh gkgkgk lucu dah kalau inget julukan itu. Lucu banget sampe nempel terus kata-katanya. Biar aja dah saya mau dibilang aneh atau apa pun itu saya gak peduli !!! Apatisnya mulai dah :D
Lebih cocok jadi orang apatis ketimbang orang care kayaknya. Walah,,, mulai dah nyalahin diri sendiri. hehehe Tapi memang gitu sih kenyataannya. Gak peduli dah sama orang nilai saya gimana juga. Yang penting saya mah gak nyusahin orang. Prinsip hidup yang gak bisa ditawar dengan apa pun. kayak yang punya prinsip ajja tuh!!! gkgkgk menertawai keadaan ini.
Lucu,,, saya melihat dari segi humornya ajja deh ketimbang saya pusing kalau dilihat dari segi serius sih. hehehe. nyari praktis ajja
Emang salah saya terlalu egois dan keras kepala. Tapi apa pun yang saya lakukan saya siap untuk bertanggung jawab ko! nantangin malahan hehehe sok berani padahal mah ciut!!! eitzzzz tunggu dulu! saya bukan orang yang tak bertanggung jawab ya!
Bagi saya hargai dulu orang kalau mau dihargai dan mengerti orang kalau mau dimengerti. Tapi, dari dulu saya mah perasaan selalu menghargai dan mengerti orang lain dah ckckck mulai dah ngaku-ngaku. Tapi, emang bener gitu ko. (berusaha meyakinkan)
Feedback...
Ceritanya berawal saat saya sedang butuh jalan pemasukan dana. Saya ditawari bisnis MLM yang dia "sahabat" saya jalani. Saya yang sedang bingung ya ikut aja barang kali ada nasib saya disini. Mulai saat itu kami dekat dan semakin dekat meskipun saya tak sedikitpun menemukan hasil dari bisnis ini. fiuh,,, lagi butuh dana malah gak hasil :(
Kami dekat bahkan saya dekat sekali dengan keluarganya terutama mamahnya. hehehe perasaan saya ajja mungkin. Biasa ajja kalau menurut saya sih. saya berteman biasa, tak ada yang saya perlakukan istimewa. Semua sama bagi saya baik itu yang care sama saya atau pun yang tak suka sama saya hanya bedanya kalau yang care saya lebih bisa untuk dekat kalau yang tak suka sih saya gak peduli. Mereka tak saya istimewakan karena cukup sakit hati saya dulu menganggap seorang teman itu istimewa (sahabat.red). Apa pun asal teman saya senang saya lakuin meskipun itu membuat saya lelah. fiuh,,, dimanfaatkan saja. tapi, lagi-lagi itu mungkin hanya perasaan saya ajja.
Hareuh,,, ko jadi rumit begini sih??? Saya kan gak pernah ngeganggu kehidupan mereka. Saya selalu membebaskan apa yang jadi kehendak mereka tapi kenapa hidup saya jadi ribet begini???
Aduh,,, ada yang gak beres nih kayaknya. fiuh,,, sayanya mau nangis aja deh. mulai,,, kumat manjanya :'(
Ada yang salah nih sama hidup saya kayaknya. Tapi??? Apa yang salah? Salah saya menjalin kasih dengan pasangan saya? Salah saya terlalu dekat dengan pasangan? Salah saya lebih sering dengan pasangan?
Ko ya jadi saya nyalahin diri sendiri gini? Tapi, dari pada nyalahin orang lain mending ngaca diri dulu.
Awalnya saya biasa ajja nanggapin ini tapi ko ya lama-lama bikin risih sih? Sayanya yang terlalu berlebihan apa ya nanggapinnya? Tapi, Pasangan saya juga merasakan hal ini aneh. Ko bisa dibilang aneh sih? Ya bisa lah!!! Gimana mau gak dibilang aneh coba? Saya itu meskipun orang mengejek bahkan mencaci maki saya gak pernah peduli. Tapi, dia sampai marah saat mereka mengejek saya. Saya terima kasih untuk pembelaannya tapi saya tak ambil pusing karena itu hak mereka untuk menilai hidup saya. Hampir saya perhatikan dia selalu merasa tak menerima saat saya dekat dengan yang lain.
Saya tuh kurang bagaimana sih memperlakukan kalian? Saya selalu ikuti keinginan kalian jika saya sanggup melakukannya! Masalah saya sekarang kurang dekat dengan kalian karena saya punya prioritas yang lain dan bukan hanya dengan pasangan. Saya rasa kalian juga mengerti karena kalianpun sedang menjalaninya. Pasangan saya bahkan membebaskan saya untuk saat bersama kalian tak pernah komplain. Tapi?? Apa balasannya? Kalian bersikap seperti itu? Kalian tak pernah mangerti apa yang saya rasakan! Saya tuh lelah! Capek! Saya mau refreshing! Mengertilah sedikit! Lagi pula waktu saya juga lebih banyak bersama kalian selama ini! Untuk apa Posting begitu? Kurang saya mengerti?! Kurang saya memahami?! Apa saya harus selalu bersama kalian?
Tentu tidak !!! karena saya punya kehidupan diluar bersama kalian! Saya kelak akan punya kehidupan lain bersama pasangan saya! Saya pernah ngeganggu hubungan kalian? Tidak! Saya cuma memberi gambaran atas apa yang jadi masalah kalian! Saya gak mau kalain merasakan sakit yang saya rasa! Tapi, apa kalian memahami itu? Mengertikah kalian akan pengkhawatiranku?
Sama sekali tidak!!! Yang kalian pikirkan hanya kebersamaan saat ini dan terus bersama!!! Saya punya banyak rencana yang tak perlu kalian tahu. Cukup hanya saya yang tau apa yang ada dalam rencana kehidupan di masa depan saya!
Apa sih yang jadi masalah bagi kalian? saya sudah sering bilang kalau ada hal yang mengganggu silahkan konfirmasi sama saya! Apa ucapan saya kalian dengar? Apa itu yang dinamakan sahabat? Apa itu yang dinamakan teman? Yang perlu kalian pahami sahabat itu saling mengerti bukannya menuntut untuk selalu bersama! Saya juga punya sahabat dari zaman saya SMP sampe sekarang tapi kita gak mesti sama2 karena kita mengerti dan memahami!
Saya maklumi kalian tak ingin saya sakit lagi tapi gak dengan cara kalian memusuhi pasangan saya!
Apa salah pasangan saya sama kalian!
Saya harap bagi semua yang mengaku sahabat jangan seperti itu! Saya merasa terkekang dengan keadaan ini! Jangan sampai ada sahabat2 lain yang merasakan hal yang sama!






~LL09~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar